Bagaimana Mensyukuri Nikmat Jatuh Cinta – Cinta Tak Pernah Salah

Bagaimana MensyukuriNikmat Jatuh Cinta – Cinta Tak Pernah SalahKetika kita menyukai seseorang, kita semestinya sadar bahwa perasaan itu datang dari Allah SWT, jadi tidak perlu terlalu berlebihan. Berangkat pagi – pagi Cuma buat nungguin Doi masuk kelas, atau ngintipin Doi yang sedang bermain bola. Ada juga yang modus pinjam buku catatan biar bisa ngobrol dengan si pujaan hati. Padahal belum tentu si Doi memperhatikan Kita. Bisa jadi memang dia cuek dan nggak ngeh kalau kita perhatiin, yang ada malah dia Asyik dengan kesibukannya... hhhh meranalah Kita.

Kenapa Cinta KitaBertepuk Sebelah Tangan? Ini adalah saat Allah SWT menguji kita dengan kesabaran dan kesetiaan kita. Mungkin Allah SWT memberikan ujian melalui Cinta. Apakah Kita akan berbuat baik? Atau justru dendam dan marah? Apakah kamu justru membicarakan kejelekannya? Semoga tidak.


Kenapa Dia Menyukai Orang Lain dan Bukan Kita? Mungkin saat ini kita sedang tidak butuh sosoknya, mungkin dia punya maksud tersendiri dari ini semua. Allah SWT menjaga kita untuk hal – hal buruk saat Pacaran. Dengan tidak bersama dia, kita bisa lebih konsentrasi dalam belajar dan ibadah. Percaya, jika Kita berjodoh suatu saat nanti Allah SWT bisa saja mendekatkan Kita dengan dia untuk menikah, karena kebaikan dan ketulusan Kita.

Kenapa Kita Galau? Galau harus Kita jadikan titik positif. Misalkan, Kita harus lebih semangat lagi dengan timbulnya galau ini. Kita harus berpasrah lagi kepada Allah SWT. Jangan Negative Thinking pada Allah SWT dan orang lain. Percaya, keputusan Allah SWT memang benar – benar terbaik dan tidak akan salah. So, selalu Positive Thinking ya! Insya Allah akan banyak hal positif juga yang menghapiri Kita.

Kenapa Doa Kita tidak Kunjung Dikabulkan?  Allah SWT ingin supaya Kita selalu dekat. Mungkin dengan cinta, Kita bisa makin dekat dengan Allah SWT. Dia suka dengan orang yang senantiasa berdoa dan tidak pernah putus asa. Jadi, tetaplah berharap kepada Allah SWT atas apapun yang terjadi.

Kenapa Kita Selalu Memikirkan Dia Berlebihan?  Inilah ujian! Kuatkan iman! Inilah saat dimana setan ingin menjerumuskan lewat rasa cinta. Setan agar ingin kita terlalu mencintainya hingga melupakan Allah SWT yang seharusnya kita cintai. Ingat! Jangan berlebihan!


Apakah dengan cinta kita akan berpaling dan lebih memuja – muja orang yang paling kita sukai, atau tetap pada jalan yang benar.


Nantikan artikel selanjutnya mengenai makna cinta dalam islam, cara mengelola perasaan cinta, dan obat jatuh cinta! Tetap stay tune yak!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »